Cara Membuat Cemilan Berbahan Dasar Oreo dan Milo

Halo, teman-teman!

Ini pertama kalinya aku membuat artikel tentang makanan. Sebelumnya akuhanya menulis cerita biasa aja (?). Jadi, mohon dimaklumi jika kata-katanya masih berantakan ya hehe.

Sesuai judulnya, nih. Aku akan membagikan tips membuat cemilan yang berbahan dasar oreo dan milo ala home made. Bahan-bahannya juga mudah kalian dapatkan di minimarket, kok. Berikut bahan dan cara pembuatannya.

Bahan-bahan:

1. Oreo
Gambar terkait
Aku pakai oreo isi banyak. Atau untuk kalian yang mau pakai oreo sachet juga bisa, dibutuhkan 5 bungkus ya.

2. 2 sch susu kental manis coklat
Gambar terkait

3. 2 sch milo
Hasil gambar untuk milos sachet

Kemudian, cara membuatnya adalah:

1. Kita siapkan plastik zip lock (plastik biasa juga boleh) dan masukkan oreo yang sudah dipisah cream-nya ke dalam plastik. Kemudian, tutup plastik dengan kuat. Pastikannya plastik yang kalian gunakan tidak bolong atau kuat (?) karena kita akan menghancurkan oreo menggunakan ropin atau ulekan sampai halus. Sesudah itu, kita masukin ke dalam wadah.

2. Lalu, masukkan 2 sch milo ke dalam wadah oreo. Satukan dan aduk sampai merata, ya. Oh ya, pisahkan milo sedikit ke wadah yang lain ya.

3. Masukkan 2 sch susu kental manis coklat ke dalam wadah dan aduk lagi sampe merata. Pastikan oreo, milo, dan susu kental manis coklatnya tercampur dengan merata, ya.

4. Kemudian, ambil secukupnya bahan yang sudah kita campurkan tadi untuk di bulat-bulatkan. Jangan lupa gunakan sarung tangan plastik saat bulat-bulatinnya, atau gak usah pake juga gapapa asal tangan kalian sudah dicuci bersih.

5. Sesudah itu, adonan oreo yang sudah kita kepal dan berbentuk bulat. Masukkan ke dalam taburan milo yang sebelumnya sudah kita pisahkan. Selimuti adonan dengan bubuk milo hingga merata. Sisanya bisa kita taburin diatas makanan yang sudah jadi.

6. Dan, makanan siap dimakan!

Aku pernah mencoba tips ini sekali, sih. Dan nggak ingat untuk memfotokan atau memvideokan cara hingga sampai makanannya udah jadi huhu. Lain kali aku bakal share yang udah jadi yaaa hehe. Untuk kalian yang ingin mencoba dirumah atau untuk anak kosan boleh kok. Bahan-bahannya juga nggak mahal. Budget 15k paling. Sekian dari aku :3

Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

selamat ulang tahun.

Kepala Dua