Review Yummy App: Enak dan Sederhana ala Anak Kos

Mengingat adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan social distancing membuat kebanyakan anak rantau terutama yang tinggal di kos-kosan tidak bisa pulang ke kota asalnya. Salah satunya adalah saya yang harus menetap di perantauan dengan kegiatan diluar yang sangat dibatasi.

Walaupun begitu, kegiatan masak untuk makanan sehari-hari, saya tidak perlu bingung dengan bahan dan alat seadanya. Saya selalu punya cara untuk menghasilkan berbagai masakan yang enak dan sederhana ala anak kos.

Saya cukup menggunakan Yummy App, salah satu aplikasi resep makanan yang tidak hanya buat kita bisa memasak, namun juga bisa mendapatkan keuntungan lain dari aplikasi ini.

Apa saja keuntungannya? Kita dapat menemukan berbagai resep makanan ala anak kos yang bisa kita coba setiap harinya. Mulai dari masakan sederhana hingga masakan mewah ala resto juga bisa kita lakukan dengan bahan dan alat dapur anak kos-kosan. Dan kalian tidak perlu bingung untuk cara dan langkah memasaknya, karena Yummy App juga akan menjelaskannya, sehingga gampang untuk diikuti.

Apa cara dan langkahnya ribet? Sejauh saya menggunakannya, Yummy App menyediakan beragam cara memasak makanan yang simpel dan mudah untuk kalian praktikkan. Seperti misalnya camilan, minuman segar, dan makanan sehari-hari. Dan tentu saja cara membuatnya juga mudah dengan alat seadanya seperti rice cooker.

Lalu, Yummy App juga memberikan resep berbahan murah dan gampang dicari. Biasanya sebelum mulai memasak, saya menonton video cara memasaknya, jika tidak memungkinan untuk dilakukan saya akan menundanya. Namun jika sebaliknya, saya akan membuatnya langsung.


Hanya punyai bahan seadanya di kulkas? Nah, kalian juga tidak perlu bingung. Karena Yummy App ada fitur filter yang bisa mencari resep sesuai dengan bahan yang kalian punya. Mau itu dengan masakan Indonesia atau pun mancanegara dengan budget seadanya hingga lama waktu memasaknya. Sangat mudah!

Apabila mempunyai hobi memasak, kalian bisa bergabung dengan komunitas yang sudah terdapat fiturnya sendiri. Kalian bisa membagikan resep ala anak kos untuk ke sesama pengguna Yummy App. Selain menguntungkan yang lain, kalian juga bisa melatih skill hobi memasak.

Tak hanya itu, kalian juga mendapatkan penghasilan dari Yummy App apabila berhasil menerbitkan satu resep. Hadiah yang akan kamu dapat berupa 100 poin Yummy yang berarti senilai Rp 10.000. Poin tambahan lain bisa kalian dapatkan dengan mengikuti event yang tersedia langsung di Yummy App dengan cara menulis resep sesuai tema dan banyaknya yang diminta. Informasi lengkapnya bisa kalian temukan di fitur Event & Promosi.


Poin ini bisa kalian kumpulkan dengan minimal 2500 poin untuk bisa ditukar menjadi uang tunai.

Keuntungan lain yang kalian dapatkan juga semakin besar, apabila kalian mencoba salah satu usaha yang lumayan sering dilakukan anak kos, yaitu berjualan makanan. Yummy App juga menyediakan resep jajanan makanan atau minuman yang bisa kalian ikutin untuk berjualan.


Yummy App juga bisa menyediakan berbagai resep yang ada di beberapa kategori, yaitu seperti Yummy Tips, Yummy Resep Dasar, Makanan Pembuka, Makanan Utama, Makanan Penutup, Camilan, Makanan Pendamping, dan Minuman. Yang mudahnya lagi, Yummy App juga mengurutkan berbahan bahan makanan sesuai abjad.


Jadi, kalian tidak perlu ribet mencari bahan resep. Jadi, tidak perlu khawatir dan bingung disaat kalian tidak bisa pulang dengan keadaan social distancing ini. Mulai sekarang, kalian bisa mencoba memasak dengan mengikuti Yummy App agar tak lagi bosan di kos. Semoga review ini dapat membantu kalian!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

selamat ulang tahun.

Kepala Dua

Cara Membuat Cemilan Berbahan Dasar Oreo dan Milo